Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Atlet voli Wilda Siti Nurfadilah Sugandi mengaku sering di-PHP saat main voli. Kok bisa?

Wilda adalah salah satu atlet voli wanita Indonesia yang mempunyai banyak penggemar. Selain keahliannya main voli, wanita berusia 28 tahun punya paras cantik dan manis.

Sejauh ini, Wilda sudah 13 tahun mengabdikan diri di olahraga voli. Dia sudah mengenal voli sejak kelas 5 SD. Selama 13 tahun, wanita kelahiran 7 Februari itu mengaku sering di-PHP.

Di voli, Wilda berposisi sebagai middle blocker. Dia menyebut, atlet yang main sebagai middle blocker sering di-PHP.

"Jadi middle blocker itu suka di-PHP. Kita ngeblock di mana, lawan smash-nya ke mana," kata Wilda, dalam podcast di YouTube Simamaung.

Wilda mengaku awalnya kurang tertarik main voli. Tapi, sang bunda, yang merupakan mantan atlet voli, memintanya untuk mewakili RT di rumah tanding di lomba 17 Agustus.

[Baca Juga: Wilda Siti Nurfadilah Pamit dari Timnas Voli]

"Jadi waktu itu mama minta aku bantu RT main di 17-an. Habis itu aku masuk klub di Bandunng namanya Alko. Nah di situ aku mulai suka banget sama voli, happy main voli, sampai akhirnya sadar ada bakat di situ dan akhirnya bisa masuk timnas voli Indonesia," ujar atlet yang memperkuat BjB Tandamata.

13 tahun bermain voli, sudah banyak prestasi yang diraih Wilda. Salah satunya adalah menjadi atlet putri voli pertama yang meraih hattrick medali emas PON (Pekan Olahraga Nasional) di 2012, 2016, dan 2020.