Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Atlet voli putri Wilda Siti Nurfadila memutuskan pensiun dari timnas voli putri Indonesia. Tapi, keinginannya belum diterima PBVSI.

Di pertengahan Agustus lalu, melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Wilda menyatakan pensiun dari timnas voli Indonesia.

"Finally, terima kasih Merah Putih,13 tahun tanpa jeda bersama, mari berpamit. Semangat para penerus Merah-Putih. Mohon ambil yang baik dan abaikan yang buruk," tulis Wilda.

"Tapi tak apa pesanku satu yang wajib diingat: Biarkan mereka sibuk dengan jari dan mulutnya dan kita sibuk dengan menjadi manusia yg ingin dan bisa bermanfaat untuk hal apapun itu dengan hati dan pikiran yang positif," katanya.

"Selagi masih bernapas mari bercanda dan bahagia. Kalaupun ada kritikan baik dan membangun silakan diterima, jika itu sedikit banyaknya merusak mentalmu mari abaikan. Terima kasih kepada seluruh warga Indonesia the real manusia yang tulus mendoakan dan berucap baik untuku dan tim."

Dalam podcast di YouTube Simamaung, Wilda mengaku memang ingin pensiun dari timnas voli Indonesia. Tapi, hingga saat ini belum diterima PBVSI.

"Sebenarnya belum ada acc dari atas (petinggi). Cuma aku memutuskan untuk pensiun aja. Alasannya, salah satunya mungkin faktor regenerasi, buat teman-teman yang masih muda," ujar Wilda.

Menurut Wilda, PBVSI harus melakukan perubahan jika ingin olahraga voli di Indonesia semakin maju.

"Kalau di atas (petinggi) nggak ada perubahan, kayaknya 10-20 tahun ke depan (voli) ya gini-gini aja. Banyak hal-hal untuk atlet yang kurang diapresiasi. Sepertinya sudah cukup 13 tahun saya (di voli)," kata atlet berusia 28 tahun itu.