Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - China Open 2023 sudah memasuki babak semifinal. Indonesia tinggal menyisakan satu wakil.

Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan adalah tunggal putra Jonatan Christie. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo melangkah ke semifinal setelah mengalahkan rekannya, Shesar Hiren Rhustavito.

Jonatan tak menemui kesulitan berarti menyingkirkan pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-17.

Tugas berat menanti Jonatan di semifinal. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sudah dinanti unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, yang melaju ke semifinal setelah mengalahkan Loh Kean Yeaw (Singapura) 21-17 dan 23-21.

Berdasarkan rekor pertemuan, Jonatan hanya bisa menang dua kali lawna Axelsen dari 10 pertemuan. Kemenangan terakhir yang diraih Jojo terjadi di 2019 lalu di semifinal French Open.

[Baca Juga: Hasil China Open 2023: Jojo Melenggang ke Semifinal, Bagas/Fikri Terhenti]

China menempatkan lima wakilnya di semifinal atau menjadi yang terbanyak. Sementara Jepang mengirimkan empat wakil, dan Korea Selatan tiga wakil.

Satu wakil China sudah dipastikan lolos ke final karena di semifinal tunggal putra mempertemukan sesama wakil Negeri Tirai Bambu, yakni Shi Yu Qi melawan Lu Guang Zu.

Pertandingan semifinal China Open 2023 bisa disaksikan langsung via iNews atau Vision+ mulai pukul 09.00 WIB.