Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sebuah kegiatan unik digelar di Sumatra Barat, yakni lomba lari yang dipadupadankan dengan kulineran.

Dalam postingan di Instagram, Sandiaga Uno tampak mengikuti ajang bertajuk KulineRUN yang digelar di Padang, Sumatra Barat.

Tak hanya melepas sekaligus meresmikan acara ini, Sandiaga Uno juga ikut menjadi peserta KulineRUN.

[Baca Juga: Apa Benar Habis Olahraga Nggak Boleh Makan?]

"Hari ini dapat kehormatan untuk melepas Padang KulineRUN, karena kalau kita bicara Kota Padang, kita bicara kuliner," ujar pria yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif.

"Tapi yang menarik ini dipadupadankan dengan kegiatan sport tourism. Tadi kita melepas peserta 10K, 5K, dan 2,5K," katanya.

Sandiaga Uno mengaku bukan pertama kali mengikuti kegiatan ini. Dia berharap, acara seperti ini bisa membuat wisata Sumatra Barat makin dikenal banyak orang.

"Ini merupakan rangkaian dari World Islamic Entrepreneur Summit dan Padang KulineRUN ini akan menjadi tandeman, akan menjadi side event-nya. Ini sudah ketiga kali saya berpartisipasi," ungkapnya.

Sandiaga Uno memang sangat menggemari olahraga lari. Dia bisa sampai lima kali dalam seminggu menjalankan hobinya yang sehat tersebut.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, lari adalah olahraga yang paling mudah dilakukan dan tak perlu modal mahal.