Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Persis Solo membuat pernyataan yang cukup mengejutkan terkait penolakan melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia.

Hal itu diumumkan Persis Solo melalui laman resmi mereka pada Minggu, 19 September 2023 malam WIB.

Dalam pernyataannya, Persis Solo menegaskan tak akan melepaskan Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2022 Guangzhou.

"Persis memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang," bunyi pernyataan Laskar Sambernyawa.

Keputusan tersebut diambil mengingat peran penting Ramadhan Sananta bagi Persis dalam mengarungi Liga 1 musim ini.

[Baca juga: Selebrasi Penuh Air Mata Firza Andika Usai Bantu Persija Menang, Ternyata ini Alasannya]

"Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang," lanjut Persis.

Selain itu, Persis juga tengah dilanda krisis pemain depan setelah ditinggal Irfan Jauhari yang cedera setelah memperkuat Timnas Indonesia di AFF U-23.

"Saat ini, ada 3 penggawa lini serang PERSIS yang harus absen; Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang AFF U-23," jelasnya.