Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas voli putra Indonesia akan memulai perjuangan di Asian Games 2022 Hangzhou, Selasa, 19 September 2023. Timnas voli putra tidak diperkuat oleh salah satu pemain andalanmya Rivan Nurmulki.

Di Asia Games 2023, Indonesia tergabung di Pool F bersama, Filipina, Jepang dan Afganistan. Pertandingan pertama Indonesia di Pool F akan berhadapan dengan Filipina pukul 18.00 WIB.

Rivan Nurmulki absen di Asian Games 2022 ini karena tak mengindahkan panggilan pemusatan latihan (TC) voli putra di Surabaya. Pevoli asal klub Surabaya Samator ini mesti menjalani sidang kode etik dan berpotensi mendapatkan hukuman atas tindakannya itu.

Pelatih Timnas voli putra Indonesia, Jiang Jie tidak terlalu memusingkan kondisi tersebut. Bahkan pelatih asal China ini sudah mempersiapkan pengganti dari Rivan Nurmulki tersebut.

Untuk menggantikan posisi Rivan Nurmulki tersebut, Jiang Jie memanggil Agil Angga Anggara. Menurut Jiang Jie, Angga juga berposisi sebagai opposite dan akan memberikan pongaruh besar di Asian Games 2022.

Timnas voli putra berkekuatan 12 pemain di Asian Games. PP PBVSI menargetkan Indonesia bisa finis di posisi enam besar di Asian Games kali ini.

Rivan Nurmulki membela Indonesia di Asian Games 2018. Di mana ketika itu langkah Indonesia terhenti di perempat final.

Rivan Nurmulki tidak mempermasalahkan ia tidak dipanggil di Asian Games 2022. Hal ini ia tuliskan di akun Media Sosialnya pada 1 September 2022.