Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Matchday pertama Liga Champions Grup E-H rampung digelar. Ada beberapa data dan fakta menarik tercipta.

Tidak ada kejutan berarti di pertandingan matchday pertama Liga Champions Grup E-H. Tim-tim besar berhasil meraih kemenangan.

Juara bertahan, Manchester City, menaklukkan Crvena Zvezda dengan skor 3-1. Sementara itu, Barcelona pesta gol dengan skor 5-0 lawan Royal Antwerp.

Yang menarik adalah di pertandingan Lazio melawan Atletico Madrid. Lazio nyaris kalah andai kiper mereka, Ivan Provedel tidak mencetak gol di masa injury time.

[Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Selasa 19 September 2023]

Tapi, Provedel bukan kiper pertama yang berhasil mencetak gol di ajang Liga Champions. Selain itu, sudah banyak kiper yang mencetak gol di kompetisi lain.

Berikut data dan fakta menarik matchday pertama Liga Champions:

1. Ivan Provedel menjadi kiper kedua yang mencetak gol di Liga Champions bukan dari tendangan penalti. Sebelumnya, Vincent Enyeama melakukannya pada 29 September 2010.

Ada nama kiper Sinan Bolat yang mencetak gol pada 9 Desember 2009, tapi melalui tendangan penalti.

2. Sejak musim 2003/2004, 22 tendangan yang dilepaskan Manchester City lawan Crvena Zvezda di babak pertama adalah yang terbanyak sepanjang sejarah.

[Baca Juga: Momen Ronaldo Meingingatkan Sudah Masuk Waktu Salat, Mau Login?]