Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia untuk sementara berada di peringkat delapan klasemen medali Asian Games 2022.

Di hari pertama Asian Games 2022, Indonesia sudah meraih empat medali. Dengan rincian satu perak dan tiga perunggu.

Untuk sementara Indonesia ada di peringkat delapan. Posisi teratas ditempati tuan rumah China yang sudah mengemas 30 medali.

Negeri Tirai Bambu meraih 20 medali emas, tujuh medali perak, dan tiga medali perunggu. Posisi dua ditempati Korea 14 medali dengan lima emas, empat perak, dan lima perunggu.

[Baca Juga: Bikin Mewek! Begini Perjuangan Edgar Xavier Meraih Medali Perak]

Melengkapi posisi lima besar masing-masing adalah Jepang, Hong Kong, dan Uzbekistan. Jepang mengemas total 14 medali dengan dua emas, tujuh perak, dan lima perunggu.

Hong Kong dan Uzbekistan sama-sama meraih tujuh medali. Hong Kong sudah meraup dua emas dan lima perunggu, sedangkan Uzbekistan satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Indonesia menjadi negara ASEAN yang untuk sementara berada di posisi tertinggi di antara negara-negara lain. Tapi, semua negara ASEAN sudah meraih minimal satu medali.

Indonesia meraih medali perak dari cabang olahraga Wushu yang dipersembahkan Edgar Xavier Marvello.

Edgar yang tampil pasca operasi itu mendapatkan skor 9,786 dari juri. Ia kalah dari wakil tuan rumah China Sun Peiyuan yang meraih skor 9,840. Urutan ketika direbut wakil Macau, Song Chi Kuan dengan skor 9,760.