Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - 16 negara sudah memastikan lolos ke fase gugur Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Salah satu negara yang lolos ke babak 16 besar adalah Timnas Indonesia U-24. Timnas Indonesia U-24 akan berhadapan dengan Uzbekistan yang memuncaki Grup C.

Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar berstatus sebagai peringkat tiga terbaik. Skuad Garuda Muda di babak penyisihan tergabung di Grup F bersama, Korea Utara, Kirgistan dan China Taipei.

Dari tiga pertandingan, Timnas U-24 Indonesia meraih sekali menang dan dua kali kalah. Korea Utara memuncaki klasemen dengan poin sempurna 9.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Timnas U24 Indonesia vs Uzbekistan di Asian Games 2022

Timnas Indonesia U-24, Kirgistan dan China Taipei sama-sama mengoleksi 3 poin. Namun Kirgistan menempati posisi runner up karena unggul dalam produktifitas gol.

Di sisi lain, negara-negara yang lolos melalui peringkat tiga terbaik adalah, Qatar, Thailand, dan Myanmar.

Sementara itu di Grup A, China dan India yang meraih tiket ke babak 16 besar. China sebagai pemuncak klasemen dan India di posisi runner up.

Grup B, Iran memuncaki klasemen dengan raihan tujuh poin. Arab Saudi di posisi runner up dengan poin yang sama, namun kalah dalam selisih gol.

Untuk Grup C hanya dihuni oleh dua negara saja, Uzbekistan dan Hong Kong. Hal ini karena Suriah dan Afganistan mengundurkan diri.