Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kritikan pedas dilontarkan pengamat sepak bola, Tommy Welly atau akrab disapa Bung Towel atas permainan Timnas Indonesia U-24.

Bung Towel mengkritik penampilan skuat Garuda Muda saat kalah 0-1 lawan Korea Utara pada laga pamungkas penyisihan grup Asian Games 2022.

Secara keseluruhan, Bung Towel menilai permainan timnas Indonesia U-24 nggak menggambarkan level Asia, mulai dari pertandingan pertama hingga terakhir.

"Belakangan riuh level timnas kita sudah Asia. Asian Games ini juga levelnya Asia, tapi penampilan kita melempem dan nggak mengesankan," ujar Bung Towel, di channel YouTube Gocek Bung Towel.

Bung Towel turut mengkritik keras pernyataan pelatih Indra Sjafri yang menyebut penampilan Rizky Ridho dan kawan-kawan lebih bagus dari Korea Utara.

[Baca Juga: Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan: Indra Sjafri Kena Prank Lagi]

"Yang lucunya, saya baca berita pelatih Indra Sjafri merasa puas atau penampilannya lebih bagus dari Korea Utara. Padahal kita kalah 0-1 dan untungnya kita lolos ke babak 16 besar. Lolosnya nggak pantes, nggak mengesankan, lolosnya hoki," ungkapnya.

"Meski kalah, dia bilang permainan anak asuhnya lebih baik dari Korea Utara. Dia bilang, kalau jujur melihat pertandingan Indonesia dengan Korea Utara, kita kalah gol iya. Tapi mana yang berkualitas, Korea Utara atau Indonesia dari hasil pertandingannya," katanya.