Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Saat kolaps di lapangan ketika turun di laga Dewa United vs Persebaya Surabaya, Ady Setiawan langsung mendapat pertolongan pertama dari PMI Kabupeten Tangerang.

Informasi soal peran tim dari PMI Kabupaten Tangerang tersebut disampaikan oleh akun @HerryFTanjung.

"Tim medis PMI Kab. Tangerang memberikan penanganan terhadap gelandang Dewa United, Ady Setiawan yang kolaps setelah berbenturan dengan pemain Persebaya, Catur Pamungkas dalam laga BRI Liga 1," tulis akun tersebut dalam cuitannya pada Sabtu (30/9/2023) petang.

Ady Setiawan sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit pasca kolaps di lapangan saat laga kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (30/9/2023).

Menurut tim dokter Dewa United, Ady Setiawan langsung menjalani perawatan intensif setelah tiba di rumah sakit dengan ambulans.

Baca juga: Breaking News! Begini Kondisi Terkini Ady Setiawan Hasil Pemeriksaan Dokter di RS

Dari keterangan tim dokter, pemeriksaan difokuskan pada bagian leher.

Benturan pada leher inilah yang disinyalir membuat Ady Setiawan tak sadarkan diri saat kolaps di lapangan usai disikut pemain Persebaya, Arief Catur Pamungkas.

Berdasarkan pemeriksaan, tim dokter Dewa United mengatakan kondisi terkini Ady Setiawan sudah tertanggulangi dari penurunan kesadaran saat di lapangan.