Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Akun Twitter PBSI diserbu oleh Netizen terkait dengan kegagalan ganda putra di Asian Games 2022, Hangzhou, China. Di Asian Games 2022 ini, ganda putra gagal menyumbangkan medali.

Dua wakil ganda putra yang diturunkan di Asian Games 2022 sudah berguguran. Mereka adalah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Loe/Daniel tersingkir di babak 16 besar. Leo/Daniel dikalahkan wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 22-24, 21-16 dan 12-21.

Kemudian Fajar/Rian tumbang di perempatfinal Asian Games. Fajar/Rian dikalahkan oleh Wang Chi-Lin/Lee Yang dari Chinese Taipei, 19-21 dan 18-21.

Unggahan hasil pertandingan dari Fajar/Rian vs Wang/Lee pun dibanjiri oleh Netizen.

Baca juga: Mohammad Ahsan Komentari Soal Babak Belurnya Ganda Putra di Asian Games 2022

"Fajar/Rian dihadang pasangan Chinese Taipei, Wang/Lee di babak QF. Tetap Semangat," tulis @InaBadminton akun resmi Humas dan Media PBSI.

Unggahan tersebut mendapatkan 700 lebih komentar. Beberapa netizen kembali mengingatkan soal target PBSI di Asian Games 2022, di mana menargetkan tiga medali emas.

"Ya kan emang targetnya Olimpiade, bukan Asian Games kawan-kawan," tulis @indomiekuahsatu.

"Eaaa Pak Rionny (Kabid Binpres PP PBSI) mungkin harus nurunin ekspektasi sebelumnya. Seharusnya bilang mininal satu medali," tulis @AriTHFeeder.