Wednesday, October 16, 2024

www.SportCorner.id - Mimpi Timnas Indonesia untuk bermain di Piala Asia Futsal 2024 terkubur sudah. Hal ini karena Timnas Indonesia tak lolos dari Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

Di babak kualifikasi Timnas Futsal Indonesia hanya menempati peringkat tiga Grup B. Dari Grup B yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 adalah, Afganistan dan Arab Saudi.

Afganistan sebagai pemuncak Grup B dengan tujuh poin (dua kali menang dan sekali imbang). Kemudian Arab Saudi berstatus runner up dengan enam poin (dua kali menang dan sekali kalah).

Timnas Futsal Indonesia di peringkat tiga dengan empat poin (sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah). Makau berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Skuad Garuda ini sempat tampil meyakinkan dengan mengalahkan Makau 12-0, di laga pembuka Grup B.

Baca juga: Kirain Cuma Satu, ini Daftar Pemain Afghanistan yang Bully Timnas Futsal Indonesia

Kemudian, Timnas Futsal Indonesia berhasil menahan imbang Afganistan 7-7. Setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Sayangnya di pertandingan penentuan melawan Arab Saudi, Syauqi Saud dan kawan-kawan ini gagal meraih kemenangan. Timnas Futsal Indonesia dikalahkan Arab Saudi 2-3, Rabu, 11 Oktober 2023.

Piala Asia Futsal 2024 akan digelar pada 17-28 April tahun depan. Thailand dipilih sebagai tuan rumah turnamen tersebut.