Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam di pertandingan ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 12 Oktober 2023, Timnas Indonesia menang 6-0.

Enam gol Indonesia dicetak oleh hattrick Dimas Drajad (7',72' dan 90+2'). Kemudian dua gol dari Ramadhan Sananta (63' P dan 67'), dan satu gol dari Rizky Ridho (12').

Jika melihat skuad dari Timnas Indoensia, pelatih Shin Tae-yong memang memanggil nama-nama terbaik. Di mana beberapa pemain bermain reguler di klubnya. 

Skuad Garuda memiliki pemain yang merumput di Ipswich Town, Elkan Baggott. Bahkan, Baggott sudah bermain sebanyak tiga kali di Piala Liga Inggris membela Ipswich Town.

Baca juga: Timnas Indonesia Rujak Brunei, Presiden Jokowi Sumringah

Lantas Timnas Indonesia juga memiliki dua gelandang naturalisai yang bermain di starting eleven, Marc Klok dan Sandy Walsh.

Sandy Walsh bermain di Liga Belgia Divisi pertama. Ia tergabung dengan KV Mechelen.

Di musim 2023-2024, ia sudah bermain sebanyak sembilan kali bersama KV Mechelen.

Kemudian ada tiga pemain timnas Indonesia yang merumput di Jepang dan Korea Selatan. Mereka adalah Pratam Arhan (Tokyo Verdy) dan Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons).

Sedangkan Saddil Ramdhani bermain bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia. Saddil sudah bermain dua gol di musim 2023-2024 dan memberikan tiga assist.