Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - PBSI tiba-tiba membuat satuan tugas (satgas) jelang Olimpiade Paris 2024. Tapi, ketuanya justru sosok yang sangat sibuk.

PBSI membentuk satuan tugas (satgas) Road to Olympics Paris 2024 dalam rapat pleno yang digelar pada Senin 17 Oktober 2023.

Dalam rapat yang digelar di Pelatnas Cipayung, seluruh jajaran PBSI hadir. Di dalam rapat itu untuk pertama kalinya Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna muncul setelah kegagalan di Asian Games 2022.

Agung tak pernah muncul atau memberikan pernyataan terkait rekor buruk dalam sejarah Asian Games dimana untuk pertama kalinya bulutangkis gagal meraih medali.

"Saya menyatakan sepenuhnya bertanggung jawab, terkait beberapa prestasi kita dalam tiga bulan belakangan ini, khususnya di Asian Games," kata Agung.

[Baca Juga: Dicari-cari Warganet, Ketua Umum PBSI Akhirnya Tampakkan Batang Hidungnya]

"Kita memang mengalami masalah penurunan prestasi, dan penanggung jawab terbesar adalah saya sebagai ketua umumnya," ujarnya.

Di dalam rapat tersebut, Agung tak mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum PBSI. Dia hanya mengakui menurunnya prestasi bulutangkis.

Agung berjanji akan memperbaiki prestasi bulutangkis apalagi dalam waktu dekat akan digelar Olimpiade Paris 2024.

Salah satu caranya adalah dengan membentuk Satgas Road to Olympic Paris 2024. Tapi, ada keanehan di balik pembentukan satgas tersebut.