Wednesday, October 23, 2024

Sportcorner.id - Niat ingin membaca strategi lawan, demi persiapan yang lebih matang, eh malah dibully. Inilah yang terjadi kepada utusan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel itu mengirim mata-mata yaitu Tim Analis yang 'menyelinap' di Laga Yordania Vs Irak.

Alih-alih membuat fans Irak khawatir, keberadaan mata-mata utusan Shin Tar Yong, justru ditertawakan oleh netizen Irak.

Dari instagram Iraqi Football Gallery, terlihat dalam laga Yordania Vs Irak staf analis timnas Indonesia, Feri Patriyadi.

Dalam postingan tersebut, netizen Irak justru menertawakan langkah Indonesia memantau calon lawannya itu. Ada yang mengatakan bahwa kehadiran Spy ala STY tak berguna, karena di setiap pasti akan berbeda taktik dan pemainnya.

Dalam komentar-komentar pada postingan tersebut, banyak yang memberikan emoji tertawa.

Keputusan STY mengirim utusannya di laga Irak vs Yordania bukanlah hal yang tabu. Apalagi STY tentu ingin mempertahankan euforia kemenangan besar di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun Irak sangat berbeda dari tim Brunei yang merupakan tim terlemah di Asia Tenggara. Sebaliknya, Irak merupakan tim yang disegani di level Asia.

Irak sendiri akan menjadi lawan timnas Indonesia pada November 2023 mendatang yang tergabung di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Patut ditunggu, apakah pengiriman mata-mata STY membuahkan hasil, paling tidak pertengahan november 2023 nanti, netizen plus 62 bisa berbalik menertawakan sepak bola Irak. Dengan catatan Saddil cs bisa mengalahkan Irak, meski itu sangat sulit.