Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Klub bola voli wanita Daejeon JungKwanJang Red Sparks menjadi populer, setelah penampilan impresif Megawati Hangestri Pertiwi.

Daejeon JungKwanJang Red Sparks merupakan klub bola voli dari Korea Selatan yang tergabung di V-League. Kompetisi bola voli wanita tertinggi di Korea.

Klub ini didirikan pada 1 April 1988, di mana nama pertamanya adalah Korea Monopoly Volleyball Team (KT&G). Klub tersebut berbasis di Daejon Metropolitan City.

Kemudian pada tahun 1989-2022, nama tim tersebut berubah menjadi Korea Tobacco and Ginseng Corporation Volleyball Team. Setelah perushaan tersebut menjadi sponsornya.

Lantas tahun 2002-2005 berganti nama menjadi KT&G Volleyball Team. Dan di tahun 2005-2010 menjadi KT&G Arielz.

Baca juga: Megawati Hangestri Main Voli Sore Ini, 'Kepo-in' di Link Live Streaming Berikut Ini

Pada 29 September 2009, perusahaan induk yang bertanggung jawab atas tim olahraga diubah dari KT&G menjadi afiliasinya, Korea Gingseng Corporation (KGC).

Nama dari KGC ini bertahan hingga 2023. Lagi-lagi nama klub harus berubah, setelah KGC perusahaan induk mengubah namanya.

KGC atau Cheong Kwan Jang kemudian mengubah nama menjadi JungKwanJang. Sehingga namanya pun berganti menjadi Deajeon JungKwanJang Red Sparks.