Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tujuh wakil Indonesia akan bertarung di French Open 2023, Rabu, 25 Oktober 2023. Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB.

Turnamen BWF World Tour Super 750 ini di gelar di Glaz Arena, Prancis. French Open 2023 memperebutkan hadiahn 850 ribu Dollar Amerika Serikat.

Pertandingan wakil Indonesia dibuka oleh ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Mereka sudah berhadapan sebelumnya sebanyak delapan kali. Di mana Aaron/Soh unggul dengan delapan kemenangan dan dua kali kalah.

Setelah itu, tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil dari Denmark, Magnus Johannesen. Ini akan menjadi pertemuan mereka yang pertama.

Baca juga: Update Ranking BWF: Di Mana Posisi Pebulutangkis Indonesia?

Kemudian ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertemu wakil Jepang, Kiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Fikri/Bagas di turnamen sebelumnya Denmark Open 2023, berhasil mencapai babak final. Meski kemudian dikalahkan oleh wakil Malaysia, Aaron/Soh.

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dari Thailand. Kedua pasangan ini sudah bertemu dua kali dan dimenangkan oleh Praveen/Melati.

Ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga berhadapan dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.