Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Penghargaan pemain sepakbola terbaik, Ballon d'Or akan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa, 31 Oktober 2023 dini hari WIB.

Ballon d'Or adalah penghargaan untuk pemain sepakbola terbaik, sehingga selalu dinanti-nanti oleh penggemar si kulit bundar.

Ada 30 nama yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2023. Nama-nama seperti Lionel Messi, Erling Haaland dan Karim Benzema masuk dalam daftar nominasi.

Tidak ada nama bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini. Padahal Ronaldo tidak pernah absen dari daftar nominasi sejak 2003.

Ballon d'Or 2023 tidak hanya mengumumkan pemain terbaik pria dan wanita saja. Namun juga ada pelatih dan pemain muda terbaik.

Baca juga: Kumpulan Video Aksi Main Kasar Pemain Man United saat Kalah Telak dari Man City

Dalam rangkaian kegeitana tersebut juga diumumkan pemain muda terbaik, penyerang terbaik (trofi Gerd Muller), kiper terbaik (trofi Yashin).

Kemudian juga ada penghargaan untuk pemain dengan jiwa sosial terbaik atau Socrates.

Untuk penghargaan Ballon d'Or 2023 ini Lionel Messi dan Erling Haaland adalah dua pemain yang berpeluang besar mendapatkan trofi tersebut.

Jika Messi yang mendapatkannya maka pemain Inter Miami ini akan memperoleh total delapan Ballon d'Or. Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG), sejauh ini menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi Ballon d'Or.