Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Peristiwa adanya sekelompok orang Indonesia pendukung Megawati Hangestri yang membawa bendera Korea Selatan yang sudah dicoret-coret ternyata bukan terjadi pada Minggu (5/11/2023) kemarin.

Dikutip dari informasi yang disampaikan akun @volleyballidn, peristiwa tersebut terjadi saat laga JungKwanJang Red Sparks vs Hyundai E&C Hillstate pada 29 Oktober silam.

"Jadi seminggu yang lalu udah sempat ramai sih sebenarnya karena netizen Indonesia juga sempat khawatir," tulis akun tersebut dalam cuitannya pada Senin (6/11/2023).

Menurut informasi yang diterima, para suporter yang membawa bendera yang sudah dicoret-coret tersebut sudah menanyakannya  ke staf di lapangan.

Tak seperti di Indonesia, mencoret-coret bendera nasional memang bukan sesuatu yang tabu dan terlarang di Korsel.

Hal inilah yang membuat pihak keamanan stadion tidak melakukan tindakan apapun terhadap suporter yang membawa bendera yang sudah dicoret-coret tersebut.

Baca juga: Pendukung Megawati Bikin Marah Warga Korsel karena Coret-coret Bendera Negara Orang

Kejadian tersebut belakangan viral lebih karena ada warga Korsel yang keberatan dengan pencoretan bendera nasional mereka oleh orang asing yang notebene bukan orang Korsel.