Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Dalam debutnya di UFC, petarung Indonesia, Jeka Saragih langsung meraih kemenangan sensasional.

Pada pertarungan perdananya, Jeka mengalahkan fighter asal Brasil, Lucas Alexander di ronde pertama dalam waktu 1 menit 31 detik saja.

Kemenangan ini menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Indonesia, di mana Jeka Saragih menjadi petarung pertama yang sukses di UFC, sekaligus pemegang rekor petarung dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Untuk tampil di debut UFC, Jeka menerima bayaran sebesar 35 ribu Dolar plus bonus 50 ribu Dolar AS.

[Baca Juga: Kalahkan Lucas Alexander, Inikah Lawan Jeka Saragih Selanjutnya?]

Jika ditotal, maka Jeka mengantongi uang sebesar 1,2 miliar Rupiah setelah tampil di debut UFC sekaligus meraih kemenangan pada Minggu 19 November 2023 dini hari WIB di Las Vegas, Amerika Serikat.

Gebrakan Jeka ini membuktikan bahwa kekuatan petarung asal Simalungun yang berlaga di panggung Octagon ini tidak bisa diremehkan.

Nama Jeka Saragih sama sekali tidak dijagokan di kalangan pencinta olahraga MMA. Jeka bahkan mengaku teman-teman sekampung bahkan keluarga besarnya tidak yakin dia bisa memenangkan pertarungan di awal debutnya di UFC ini.

"Sebelum pertarungan banyak yang meragukan kemampuan saya, bahkan tidak yakin saya bisa menang. Tapi hal itu saya jadikan motivasi, dan saya buktikan kepada semua pihak yang meragukan, bahwa mereka salah, dan saya berhasil memenangkan pertarungan pertama saya," ujarnya.