Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pada penghargaan pemain terbaik BWF tahun 2023, nama Indonesia hanya terlihat masuk ke dalam daftar dua nominasi saja.

Nominasi pemain terbaik 2023 sendiri telah dirilis secara resmi oleh BWF melalui akun Instagramnya @bwf.official.

Penghargaan bertajuk BWF Player of the Year Awards 2023 tersebut merupakan apresiasi tahunan yang dipersembahkan oleh BWF untuk pemain-pemain bulutangkis dengan kategori terbaik. 

Pada penghargaan kategori Male Player of the Year 2023, terdapat nama Viktor Axelsen dari Denmark, Seo Seung Jae dari Korea Selatan, dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Selanjutnya pada nominasi Female Player of the Year 2023, terdapat nama An Se Young dari Korea Selatan, Chen Yu Fei dari China, dan Akane Yamaguchi dari Jepang yang masuk ke dalam daftar.

[Baca Juga: Juara MotoGP 2023, Bagnaia Pecahkan Kutukan Nomor 1]

Lalu pada nominasi Pair of the Year 2023, terdapat nama empat pasangan yaitu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China, dan Seo Seung Jae/Che Yu Jung dari Korea Selatan.

Namun, pada perilisan nominasi penghargaan tahunan tersebut nama Indonesia hanya terlihat masuk ke dalam dua nominasi yaitu Female Para Badminton Player of the Year 2023 dan Para Badminton Pair of the Year 2023.