Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Atlet panjat tebing Indonesia sukses mengharumkan nama bangsa dengan mendominasi kejuaraan Neom ISFC Masters 2023.

Ajang bergengsi yang dihelat Arab Saudi tersebut merupakan kompetisi internasional terakhir yang turut diikuti oleh Timnas panjat tebit Indonesia.

Dilansir dari akun @ainurohman di platform media sosial X, terdapat unggahan mengenai prestasi terbaik dari speed climber putri Indonesia yang menyapu bersih podium.

Salah satu atlet yang meraih prestasi terbaik pada ajang tersebut adalah Rajiah Sallsabillah yang sukses keluar sebagai juara.

Pada babak final ajang tersebut, Rajiah secara mengejutkan mengalahkan juara dunia 2023 di Swiss yaitu Desak Made Rita Kusuma Dewi.

[Baca Juga: Klasemen V-League Usai Red Sparks Bangkit Pecundangi AI Peppers]

Desak Made Rita sendiri berhasil meraih emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFSC Climbing World Championships 2023 serta emas Asian Games.

Selisih waktu keduanya terhitung sangat tipis yaitu 6,72 detik milik Rajiah vs 6,88 detik milik Rita yang meraih perak.

Sementara pada podium urutan ketiga ada Amanda Narda Mutia yang mengantongin medali perunggu dengan catatan waktu waktu 6,91 detik.

Amanda sukses menaiki podium setelah mengalahkan lawannya yaitu Natalia Kalucka asal Polandia dengan perolehan waktu 7,23 detik.