Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pesepakbola yang memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike.

Cristiano Ronaldo, yang merupakan salah satu legenda sepakbola paling sukses di dunia, memiliki kepopuleran yang melejit di media sosial yang dibuktikan memiliki 613 juta pengikut di platform media sosial Instagram.

Mengetahui dirinya memiliki pengaruh yang luar biasa di internet, Ronaldo memasang tarif endorse 2,3 juta Dolar Amerika Serikat atau sekitar 35 miliar Rupiah untuk sekali mengunggah di media sosial.

Popularitasnya ini membuat dia menjadi top influencer dunia yang membuat banyak merek berani mengontraknya bahkan hingga periode seumur hidup untuk mempromosikan produk mereka.

Nike adalah merek apparel dari suatu perusahaan yang memproduksi kaus jersey dan perlengkapan olahraga, khususnya menjadi distributor sepatu lari buatan Jepang, Onitsuka Tiger di Amerika.

[Baca Juga: Hasil Final Four Livoli: Indomaret Taklukkan Tirta Bhagasasi]

Pada tahun 2016, Ronaldo telah menandatangi kontrak seumur hidup senilai 1 miliar Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp15,4 triliun dengan Nike.

Kontrak Ronaldo dengan Nike sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2003, tahun yang sama saat CR7 bergabung dengan Manchester United. Sejak saat itu, berhasil mempromosikan lebih dari 70 jenis sepatu Nike.