Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tim tuan rumah Piala Dunia U-20 Argentina lolos ke babak 16 setelah menang 3-0 atas Guatemala pada laga kedua grup A, Rabu 24 Mei 2023.

Tiga gol Argentina dicetak oleh Alejo Veliz pada menit ke-17, Luka Romero menit ke-65, dan Maximo Perrone di menit ke-90+8.

Dua kartu merah mewarnai pertandingan yang berlangsung di Estadio Unico Madre de Ciudades itu. Kartu merah diberikan kepada pemain Guatemala Carlos Yulian Santos Vargas dan pemain Argentina Tomas Avilles.

Berkat kemenangan itu, Argentina kokoh di puncak klasemen grup A dengan enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

Posisi kedua ditempati Selandia Baru dengan empat poin, diikuti Uzbekistan dengan satu poin, dan Guatemala sebagai juru kunci.

Sementara itu, Amerika Serikat jadi negara kedua yang lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20. Tim Paman Sam itu sukses menyapu dua laga grup B dengan sempurna.

Amerika Serikat menang mudah atas lawannya, Fiji, dengan tiga gol tanpa balas. Masing-masing gol dicetak oleh Diego Luna, Cade Cowell, dan Caleb Wiley.

Amerika Serikat memimpin grup B dengan perolehan enam poin, diikuti Slovakia dan Ekuador yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Adapun Fiji jadi juru kunci setelah kalah di dua pertandingan.