Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menpora Dito Ariotedjo menaruh harapan besar terhadap voli Indonesia menyusul rampungnya fasilitas Indoor Multifunction Stadium (IMS) di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

IMS merupakan fasilitas bertaraf internasional yang bisa digunakan untuk pengembangan olahraga voli di Indonesia.

"Di GBK bentar lagi sudah jadi IMS, itu bertaraf internasional dan bisa 17 ribu kursi. Saya rasa itu akan menjadikan voli bisa untuk pengembangan kegiatan liga profesionalnya ataupun mudanya," ujar Menpora Dito.

Ia berharap dengan adanya fasilitas IMS bisa membuat voli Indonesia semakin maju baik liganya maupun regenerasi atlet mudanya.

"Kita harap voli makin maju dan untuk liga profesionalnya itu tarafnya makin naik. Jadi bisa digunakan juga pembinaan atlet timnasnya," harap Menpora Dito.

Menpora mengungkapkan pembangunan fasilitas IMS tersebut dilatarbelakangi oleh tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap bola voli.

"Karena kita lihat bahwa antusiasme masyarakat voli itu sangat tinggi, tapi kendalanya saya lihat kalo di luar Jakarta tidak memiliki stadion indoor yang kursinya banyak," tuturnya.