Friday, September 20, 2024

SportCorner.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah menunjuk 25 pemain terbaiknya untuk menuju Piala Eropa 2024. Tapi, tidak ada satu pun pemain di Serie A masuk skuat.

Skuat The Three Lions mempersiapkan diri untuk menghadapi Malta dan Macedonia Utara pada bulan depan untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Jerman.

Melalui akun Twitter resmi Timnas Inggris pada Rabu, 24 Mei 2023, mereka mengumumkan 25 nama pemain yang akan diboyong Southgate untuk menghadapi Malta dan Macedonia Utara.

Uniknya, dari lima liga top Eropa, hanya Serie A yang tidak memiliki perwakilan dalam tim. Saat ini ada lima pemain berkebangsaan Inggris yang bermain di Serie A, yaitu Fikayo Tomori di AC Milan, Tammy Abraham dan Chris Smalling di AS Roma, Harry Winks di Sampdoria, dan Samuel Iling Junior di Juventus.

Sebelumnya ada dua nama yang digadang-gadang akan memperkuat skuad Timnas Inggris yaitu Tomori dan Abraham yang sebelumnya ikut dalam pertandingan melawan Italia pada 11 Juni tahun lalu.

Beberapa tahun belakang ini pemain Inggris yang tampil impresif di liga Eropa meningkat secara drastis. Nama-nama seperti Jude Bellingham di Borussia Dortmund dan Chris Smalling di Roma saat ini menjadi andalan tim masing-masing.

Penulis: Dinda Puspta Hervira