Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Libya lagi dalam pertandingan uji coba.

Timnas Indonesia akan menantang Libya lagi pada Jumat 5 Januari 2024 di Stadion Titanic Mardan dan akan disiarkan langsung Indosiar pukul 20.00 WIB.

Pada pertemuan pertama, skuat asuhan Shin Tae-yong kalah telak dengan skor 0-4.

Di laga itu, Shin Tae-yong bisa dibilang masih meraba-raba tim asuhannya. Di babak kedua, pelatih asal Korea Selatan itu mengganti semua pemain kecuali kiper.

[Baca Juga: Menguasai Liga 1, Borneo Nggak Punya Wakil di Timnas Indonesia]

Pertandingan pertama lawan Libya juga sebagai penanda debut Justin Hubner. Sayang, pemain Wolverhampton itu justru menjadi sorotan karena melakukan dua blunder yang berujung gol.

Di pertemuan kedua lawan Libya, Shin Tae-yong diyakini akan mempersiapkan timnya lebih baik lagi, apalagi laga ini masuk dalam penghitungan poin FIFA.

Shin Tae-yong meminta fans Indonesia tak khawatir meski Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah telak 0-4 di pertemuan pertama dengan Libya.

Dengan sudah lengkapnya skuat yang bergabung termasuk pemain abroad seperti Elkan Baggott, Shin Tae-yong bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya sejak menit awal.

Shin Tae-yong juga sebelumnya mendapat ultimatum dari anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga untuk bisa membalaskan dendam pada Libya setelah kalah 0-4.