Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta akan meninggalkan klub Jepang, Vissel Kobe. Tapi, dia belum niat untuk pensiun.

Pemain berumur 39 tahun asal Spanyol tersebut akan memainkan pertandingan terakhirnya bersama Vissel Kobe di J-League pada 1 Juli 2023.

“Saya ingin menyelesaikan waktu di sini dengan sebagaimana mestinya dan melihat apa saja opsi yang tersedia untuk saya,” kata Iniesta, melansir BBC, Jumat 26 Mei 2023.

“Saya ingin terus bermain dan kemudian pensiun saat masih aktif. Sulit bagi saya untuk melakukan hal tersebut di sini, jadi saya ingin mencari tempat di mana saya bisa benar-benar pensiun,” tukasnya.

Ia juga mengatakan bahwa meninggalkan Vissel Kobe merupakan hal sulit. Namun, dia merasa saat ini pelatih tim memiliki prioritas yang berbeda.

Selama berada di Vissel Kobe, pemain berjuluk El Ilusionista tersebut telah bermain 120 pertandingan dengan catatan 24 gol dan 23 assists. Pada tahun 2019 ia menjuarai Emperor’s Cup dan Japanese Super Cup pada tahun berikutnya.

Penulis: Dinda Puspita Hervira