Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Dua tim dengan rivalitas terpanas di Asia Tenggara, timnas Indonesia dan Malaysia, sama-sama berpartisipasi dalam ajang Piala Asia 2023.

Namun hal itu tidak menghalangi para pemainnya untuk menghabiskan waktu senggan bersama sembari menunggu kick off turnamen pada 12 Januari 2024 mendatang.

Pada Selasa (9/1/2024), tersebar foto-foto di media sosial yang menunjukkan sejumlah pemain Indonesia dan Malaysia tampak duduk bersama menikmati kota Doha, Qatar, yang jadi negara penyelenggara.

Dari kubu Malaysia ada lima pemain yang tampak dalam foto tersebut. Mereka adalah Daniel Ting, Junior Eldstal, Stuart Wilkins, Darren Lok, dan juga kapten kesebelasan Dion Cools.

Sementara itu Sandy Walsh jadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam sesi kumpul-kumpul yang terlihat diadakan di sebuah kafe tersebut.

Baca juga: Perbandingan Away Form Timnas Indonesia vs Malaysia Jelang Piala Asia

Akrabnya keenam pemain tersebut meski negara mereka terlibat persaingan menahun sebenarnya tidaklah aneh. Ada koneksi yang menyatukan mereka.

Baik Walsh, Ting, Eldstal, Wilkins, Lok, hingga Cools semuanya berstatus pemain keturunan Eropa sehingga mungkin terjalin ikatan tersendiri di antara mereka.

Walsh (2017-2020) dan Cool (2022) pernah bermain untuk klub Belgia yang sama meski dalam waktu yang berbeda yakni Zulte Waregem.