Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia menggelar laga uji coba pamungkas jelang ikut Piala Asia 2023 dengan menghadapi Iran pada Selasa (8/1/2024) lalu.

Berbeda dengan eksibisi ganda kontra Libya tempo hari, kali ini status pertandingan dengan Iran berstatus tertutup.

Tidak ada tiket yang dijual, tidak ada siaran langsung, maupun tidak ada cuplikan rekaman video pertandingan yang bisa didapat oleh pendukung Tim Garuda.

Bahkan susunan pemain yang turun sebagai starter maupun daftar cadangannya pun tidak dirilis resmi beserta hasil pertandingannya. Ada kabar jika Iran sukses menang telak dengan skor 5-0.

Semua terkait Indonesia vs Iran bersifat rahasia kecuali tanggal mainnya yang memang sudah dirilis oleh PSSI sejak lama.

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Iran di Laga Uji Coba Jelang Piala Asia 2023

Mungkin ada yang bertanya-tanya apa sebenarnya manfaat dari menggelar uji coba tertutup seperti ini.

Pendukung pastinya sangat ingin tahu seberapa jauh progres anak-anak asuh Shin Tae-yong sebelum Piala Asia 2023 resmi bergulir.

Meski terdengar tidak wajar namun sebenarnya uji coba tertutup snagatlah penting terutama jelang mengikuti sebuah kompetisi besar.

Tidak hanya timnas Indonesia saja yang melakoninya bahkan klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Barcelona, Inter Milan dan masih banyak lagi kerap melakukan praktek yang sama baik dalam persiapan pramusim maupun mengisi waktu kosong di tengah musim.