Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Turnamen grand slam tenis Australian Open 2024 akan digelar 14 hingga 28 Januari.

Australian Open adalah satu dari empat turnamen tenis paling bergengsi di dunia. Selain Australian Open, tiga turnamen lain yang berlabel grand slam adalah French Open, Wimbledon, dan US Open.

Dua hari jelang digelarnya Australian Open 2024, mungkin masih ada yang ingat dengan insiden petenis Skotlandia, Andy Murray melakukan protes kepada umpire.

Murray melakukan protes pada umpire karena tidak diperkenankan buang air kecil ke toilet di tengah pertandingan melawan Thanasi Kokkinakis.

[Baca Juga: Malaysia Open 2024: Gregoria Mariska Boros Error]

Petenis berusia 36 tahun meminta izin untuk kedua kalinya ke toilet buang air kecil, tapi ditolak umpire.

Kala itu, pertandingan hendak memasuki set kelima. Penolakan umpire membuat Murray geram. Juara Wimbledon 2013 dan 2016 itu kesal menilai, umpire bersikap tak hormat.

Murray kesal karena dia menjalani pertandingan panjang melawan Kokkinakis dimana waktu setempat di Melbourne sudah menunjukkan pukul 03.00 dini hari.

"Ini adalah sikap tak hormat bahwa turnamen melarang kami buang air kecil ke toilet setelah menjalani pertandingan panjang dan sekarang sudah pukul 03.00 pagi," kata Murray kepada umpire, dikutip dari People, Jumat (12/1/2024).