Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Gresik United akan menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan 12 besar Liga 2 2023/2024 pada hari ini, Rabu (17/1/2024) pukul 15.00 WIB.

Meski diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rmah di Stadion Gelora Joko Samudro, namun Kebo Giras wajib waspada dengan potensi ancaman Mutiara Bakau.

Persewar jadi satu-satunya tim di Grup Z 12 besar Liga 2 yang belum meraih kemenangan maupun poin.

Boaz Solossa dan kolega dipukul Persipal Palu 2-1 di matchday pertama dan kemudian kalah tipis 0-1 dari sesama kesebelasan Papua, PSBS Biak.

Situasi ini menempatkan Persewar terduduk di posisi buncit kumpulan dan kini diwajibkan untuk menang apabila tidak mau kans promosi ke Liga 1 menguap setelah perjuangan panjang dari babak sebelumnya.

Baca juga: Link Live Streaming PSBS Biak vs Persipal Palu, Pukul 13.00 WIB

Gresik sendiri merupakan lawan tangguh meski tumbang di tangan PSBS di ^ Januari lalu via gol telat Alexsandro, namun mereka bisa bangkit saat matchday kedua.

Mereka mengalahkan Persipal 3-1 dan kini duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Ini adalah hasil yang diharapkan manajemen ketika mendatangkan pemain-pemain yang dulu sempat merumput di Liga 1 ke dalam skuad mereka.

Gresik sekarang diperkuat Renshi Yamaguchi, Samsul Arif, sampai Gede Sukada dimana dua nama terakhir bahkan punya label eks pemain timnas Indonesia.