Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Malaysia menyusul Vietnam sebagai tim kedua yang dipastikan gagal lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 usai tumbang 1-0 dari Bahrain, Sabtu (20/1/2024).

Alhasil fans Harimau Malaya pun meluapkan kekecewaan mereka di media sosial. Salah satunya dengan mencemooh performa tiga pemain yakni Natxo Insa, Mohamadou Sumareh, dan Romel Morales.

Baik Insa, Sumareh, maupun Morales hanya bermain di babak kedua sebagai subtitusi namun seakan publik sepakbola negeri jiran sepakat jika ketiganya adalah biang kerok kekalahan tim.

Kebetulan mereka masuk ke dalam lapangan saat skor masih imbang 0-0 namun kemudian Bahrain bisa mencuri gol dramatis di penghujung injury time babak kedua dan mengamankan poin penuh.

Keputusan pelatih Kim Pan-gon memanggil Insa, Sumareh, dan Morales ke Piala Asia 2023 juga dipertanyakan. Meski berstatus naturalisasi namun statistik mereka bersama klub tidaklah meyakinkan.

Baca juga: Piala Asia 2023: Malaysia Tumbang, Dua Negara ASEAN Tersingkir

Terutama Insa dan Sumareh yang musim ini hanya jadi penghangat bangku cadangan di Johor Darul Ta'zim sehingga dirasa tidak layak membersamai Malaysia ke Qatar.

Sementara itu Morales memang adalah pemain reguler di Kuala Lumpur City FC, namun ia baru menjalani debutnya bersama timnas saat melawan Bahrain.