Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Performa apik Justin Hubner saat membela timnas Indonesia di laga melawan Vietnam tempo hari di Piala Asia 2023 mendapat pengakuan besar.

Pemain 20 tahun tersebut dinobatkan sebagai salah satu dari 11 pemain terbaik kompetisi untuk matchday kedua fase grup.

Hubner memang bermain luar biasa saat Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 pada Kamis (19/12024) lalu.

Ia mengalami perubahan peran dari sebelumnya diplot gelandang di partai pembuka melawan Jepang menjadi bek tengah yang merupakan posisi terbaiknya.

Tidak hanya membantu kiper Ernando Ari mengamankan nirbobol, Hubner menurut catatan Lapangbola juga mengantongi 1 sapuan, 3 potongan, 1 tekel, 1 blok, juga 6 duel udara dengan rekor 100% kemenangan.

Baca juga: Gaet Erspo di 2024, Brand Apa Saja yang Timnas Indonesia Sempat Pakai?

Selain itu bek Wolverhampton Wanderers tersebut juga punya statistik passing oke. Dari 64 sentuhan ia bisa menjaga akurasi umpannya di angka 76% sembari membuat dua peluang yang satu di antaranya termasuk peluang besar.

Tidak heran jika kemudia AFC menobatkan Hubner sebagai salah satu pemain terbaik dari matchday kedua. Hebatnya lagi ia bisa bersaing dengan bintang-bintang Piala Asia 2023 yang lebih senior.

Selain Justin Hubner hanya ada satu pemain U-23 yang mask dalam Best XI Matchday 2 yakni gekandang Uzbekistan, Abbosbek Fayzullayev.