Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool meraih kemenangan telak atas Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 4-1.

Empat gol Liverpool dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Gol tunggal Chelsea dicetak Christopher Nkunku.

Jalannya Pertandingan

Liverpool menekan sejak menit awal. Kans pertama datang dari Nunez menit kedelapan. Tapi, bola hasil sepakannya bisa ditepis kiper Petrovic.

Menit ke-18, Nunez mendapat peluang lagi. Kali ini, bola hasil sontekannya membentur tiang.

Terus menekan, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-23. Melewati adangan Silva dan Badiashile, Jota berhasil mengoyak gawang Chelsea.

Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-39. Memanfaatkan umpan Diaz, Bradley melepaskan tendangan menyilang ke pojok gawang yang gagal dibendung Petrovic.

Liverpool mendapat penalti di menit ke-45 setelah Jota dilanggar Badiashile. Sayang, Nunez gagal mengeksekusi dengan sempurna karena bola membentur mistar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan 20 menit, Liverpool mencetak gol ketiga. Umpan silang akurat yang dilepaskan Bradley ditanduk dengan sempurna oleh Szoboszlai.

Chelsea memperkecil skor di menit ke-71. Menerima umpan Chukwuemeka, Nkunku berhasil melepaskan tendangan menyilang yang gagal dibendung kiper Alisson.

[Baca Juga: Kabar Buruk, Ronaldo Batal Duel dengan Messi]