Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Megawati Hangestri terbuka mengenai ambisi besarnya untuk membawa Red Sparks ke playoff Liga Voli Korea Selatan (V-League) 2023/2024.

Untuk itu sang opposite hitter asal Indonesia tersebut bertekad untuk tidak mengangkat kaki dari pedal gas dan berusaha mempertahankan performa apiknya saat ini.

Red Sparks bukanlah tim lemah karena mereka punya sejarah juara. Di delapan musim pertama mereka mengikuti V-League sejak 2005, tiga titel bisa mereka rengkuh.

Hanya saja dalam satu dekade ke belakang kejayaan tersebut memudar denga hanya ada dua kali penampilan playoff sejak 2012.

Parahnya lagi, Red Sparks terakhir kali berlaga di postseason adalah pada 2017 silam dan setelahnya mereka otomatis tenggelam dalam kemediokeran.

Baca juga: Genjot Hype V-League di Indonesia, Megawati: Yeon-koung Lebih Hebat!

Pada musim 2023/2024 ini Megawati datang dari draft pemain asing Asia dan terbukti bisa mengubah drastis nasib tim. Memasuki putaran keenam, klub asuhan Ko Hee-jin tersebut bertengger di tiga besar.

Megawati juga tampil tajam sebagai scorer utama dengan kumpulan 641 poin dari 31 pertandingan. Tidak cuma menembus All-Star, dara berusia 24 tahun itu juga merebut titel MVP ronde pertama yang jadi bukti kualitasnya.