Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengklaim, banyak yang tidak suka dengannnya. Bahkan ada yang mengingkian dirinya dipecat.

Timnas Vietnam bertandang ke markas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Philippe Troussier mengatakah, 80 persen penggemar Vietnam punya keinginan kalah melawan Timnas Indonesia. Ini agar federasi sepakbola Vietnam (VFF) memecatnya.

"Mereka menantikan kapan saya akan digantikan. Banyak orang menganggap pendekatan saya tidak pantas. Bahkan ada yang menganggap saya menyabotase sepakbola Vietnam. Itu yang bisa saya amati, bahwa masyarakat terkena dampaknya," kata Philippe Troussier saat konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Sejumlah Pemain Cedera, Shin Tae-yong Tetap Yakin Hadapi Vietnam

"Saya memahami situasi saya sendiri saat ini. Namun, menurut saya pelatih manapun di dunia harus menderitan perasaan itu. Secara pribadi, saya selalu fokus pada apa yang bisa saya lakukan dengan tim Vietnam," ujar pelatih berpaspor Prancis ini. 

Menurut Philippe Troussier, saat ini ada banyak orang yang tidak mempercayai dirinya dan mungkin mencari informasi di media sosial soal keburukannya.