Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil melenggang ke perempat final Thailand Open 2023.

Fikri/Bagas mengalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melalui pertandingan yang berjalan ketat dan sengit.

Fikri/Bagas sempat kehilangan gim pertama sebelum akhirnya memenangkan laga melalui rubber game dengan skor 26-24, 11-21, dan 17-21.

Fikri mengaku di gim pertama cukup tertekan oleh permainan yang diperlihatkan pasangan India. Namun, ia dan Bagas berhasil menebus kesalahan di gim pertama dengan menyapu dua gim selanjutnya.

"Di gim pertama kami cukup tertekan di awal tapi menjelang akhir kami coba fokus, berusaha lepas dari tekanan lawan dan berhasil mengejar. Sayang di poin setting kami malah kurang tenang," ujar Fikri.

"Di gim kedua berbalik kami diuntungkan dan kami terus menekan mereka. Cari poin dengan mengontrol permainan," immbuhnya.

Senada dengan Fikri, Bagas juga mengaku kewalahan dengan perlawanan pasangan India.

"Di gim pertama kami agak kaget dan kewalahan karena sisi lapangan lawan menang anginnya sangat terasa sementara kami posisinya kalah angin. Itu membuat mereka enak sekali dalam menyerang," tuturnya.

"Di gim ketiga terlihat mereka sudah kurang yakin, percaya dirinya turun dengan mati-mati sendiri. Sebenarnya sudah terlihat dari gim kedua. Ini menjadi kesempatan buat kami untuk memaksimalkan, kami tidak boleh lengah," kata Bagas menambahkan.