Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan tiket ke babak 16 besar Thailand Open 2023. Marcus/Kevin mengalahkan wakil dari China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Kamis, 1 Juni 2023, Marcus/Kevin menang 22-20 dan 23-21.

Pertandingan Marcus/Kevin vs He/Zhou berjalan cukup ketat. Bahkan hal tersebut diakui oleh Marcus.

"Hari ini beruntung bisa menang, ketat juga mainnya. Lawan bermain bagus. Saat setting baik di game pertama maupun game kedua kami hanya berpikir satu poin satu poin saja, tidak berpikir jauh-jauh," kata Marcus.

"Kami merasa semakin hari permainan kami semakin baik dan semoga semakin membaik di setiap pertandingan," ujar Kevin menambahkan.

Di perempat final, Marcus/Kevin akan bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. Kedua pasangan ini sudah bertemu sebanyak dua kali, dan saling mengalahkan.

Pertemuan terakhir terjadi di Indonesia Masters 2023 babak 32 besar. Ketika itu Marcus/Kevin menang 21-17 dan 21-12 atas Kang/Seo.

"Kami harus selalu siap, siapapun lawannya kan sudah sering bertemu juga, jadi pasti tidak mudah. Mainnya pasti susah, kami mau melakukan yang terbaik saja," kata Marcus.