Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Duo pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther dan Edoardo Mortara, jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula E Jakarta, Jumat 2 Juni 2023.

Gunther memimpin sesi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 8,946 detik. Sementara Mortara ada di urutan kedua dengan terpaut 0,191 detik.

Adapun juara bertahan Stoffel Vandoorne (DS PENSKE) harus puas menempati posisi ketiga dengan selisih 0,197 detik dari Gunther.

Di belakangnya ada pembalap unggulan Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) dengan selisih 0,539 detik dari pemimpin FP1.

Posisi kelima ditempati oleh mantan pemnbalap F1 Manor Racing, Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche) dengan selisih 0,61 detik.

Mantan rekan Rio Haryanto itu di depan Jake Dennis (Avalanche Andretti), Sam Bird (Jaguar TCS Racing), Antonio Felix da Costa (TAG Heuer Porsche), Jean-Eric Vergne (DS PENSKE), dan Sebastien Beumi (Envision Racing).

Sementara itu, pemimpin klasemen Formula E musim ini, Nick Cassidy, berada di urutan ke-17 menyusul ada perbaikan teknis yang dilakukan.

Sesi FP2 akan digelar pada Sabtu 3 Juni 2023 pagi WIB di Sirkuit Jaya Ancol Jakarta. Kemudian akan dilanjutkan sesi kualifikasi di siang hari.

Pada Sabtu sore akan dilangsungkan sesi balapan untuk 10 putaran. Rangkaian Formula E untuk putaran 11 akan berlanjut pada keesokannya, Minggu 4 Juni 2023.