Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyoroti Timnas Indonesia sebagai satu-satunya debutan di Piala Asia U-23.

Piala Asia U-23 digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Ada 16 tim yang akan berlaga.

Dari 16 tim, hanya Indonesia yang merupakan debutan. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 usai menjadi juara Grup K babak Kualifikasi dengan meraih kemenangan 9-0 atas Chinese Taipei dan 2-0 lawan Turkmenistan.

Situs resmi AFC menyoroti Timnas Indonesia yang merupakan debutan di Piala Asia U-23.

[Baca Juga: Erick Thohir Jumpa Moratti, Netizen Sebut-sebut Emil Audero]

"Debutan di turnamen ini, Indonesia, akan menikmati penampilan pertama mereka di Piala Asia AFC U-23 setelah pelatih Shin Tae-yong, yang juga menangani tim senior, membawa mereka melalui babak kualifikasi yang mengesankan," tulis AFC.

"Kemenangan atas Chinese Taipei (9-0) dan Turkmenistan (2-0) membawa Indonesia memuncaki klasemen Grup K," katanya.

AFC juga menyoroti skuat Timnas Indonesia U-23 yang diperkuat beberapa pemain yang sudah berpengalaman main di Timnas Senior.

"Shin memiliki skuat yang sangat berpengalaman dengan adanya beberapa pemain yang sudah bermain untuk timnas senior dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 baru-baru ini seperti Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan yang harus diwaspadai."