Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Guinea telah merilis 19 nama pemain yang akan mereka bawa untuk laga playoff Olimpiade 2024 kontra timnas Indonesia U-23.

Salah satunya ada mantan penggawa Barcelona, Ilaix Moriba, yang jadi salah satu bintang paling terang Syli National.

Saat ini Moriba bermain untuk Getafe di La Liga sebagai pinjaman dari klub raksasa Bundesliga, RB Leipzig. Info dari federasi Guinea per Selasa (7/5/2024) hari ini ia sudah bergabung dengan skuad U-23.

Gelandang berusia 21 tahun itu sebelumnya sempat memperkuat sangara junior Spanyol namun sejak 2022 memilih untuk berkomitmen pada negara kelahirannya, Guinea.

Moriba sendiri sudah memainkan 22 pertandingan bersama Guinea senior namun belum sekalipun punya caps di level U-23.

Baca juga: Dibantai Filipina, Cara Indonesia Lolos 4 Besar Piala Asia U-17 Wanita

Partai playoff Olimpiade 2024 kontra timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar akan jadi debutnya untuk skuad Gajah Muda Afrika tersebut.

Dibawanya Ilaix Moriba menandakan bahwa Guinea menganggap serius duel melawan timnas Indonesia U-23 meski mereka lebih difavoritkan.

Bahkan dari 19 nama yang dibawa ke Prancis, 12 di antaranya berkarier di Eropa sehingga kekuatan mereka tidak lagi diragukan.

Sebut saja Soumaila Sylla (Stade Reims), Saidow Sow (Strasbourg), Ibrahim Diakite (Lausaane), dan Amadou Diallo (Rennes).

Menarik untuk menanti bagaimana Shin Tae-yong akan mengatur strategi demi membendung superioritas Guinea.

Baca juga: Followers Nathan Tjoe-A-On Hampir 2 Juta, Fans Swansea City Heran

Terutama karena timnas Indonesia U-23 masih belum punya skuad yang sepenuhnya jelas jelang duel pada Kamis (9/5/2024) mendatang.

Justin Hubner dan Elkan Baggott diharapkan bisa memperkuat Garuda Muda namun hanya akan dapat dimainkan bila mendapat izin dari klub masing-masing.