Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - BOOM esports akan mewakili Indonesia pada ajang VCT Ascension Pacific di Thailand pada 28 Juni - 9 Juli 2023 mendatang.

Hal itu menyusul keberhasilan BOOM esports menjuarai Valorant Challengers Indonesia Split 2 yang berlangsung pada Minggu 4 Juni 2023.

VCT Ascension Pacific merupakan turnamen esports yang mempertemukan 10 tim terbaik di Asia Pasifik untuk mendapatkan satu slot ke franchise league VCT 2024 Pacific League.

"Kami mengucapkan selamat kepada tim BOOM esports dan juga setiap peserta Valorant Challengers Split 2. Pencapaian ini mencerminkan perkembangan skena esports Indonesia, khususnya Valorant, yang mengkontribusikan meraih medali emas pada SEA Games 2023," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PB ESI, Ashadi Ang, dalam keterangan tertulis.

"Pertumbuhan esports di tanah air selaras dengan visi besar PB ESI untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama dan sentra esports di dunia," imbuhnya.

Turnamen Valorant Challengers Indonesia Split 2 yang diselenggarakan Riot Games merupakan salah satu turnamen terbesar dalam skena esports Valorant di Indonesia.

Turnamen itu mulai bergulir sejak 4 Maret hingga 4 Juni 2023 dengan diikuti banyak tim kuat di tanah air.