Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tanpa Thibaut Courtois, Belgia menelan kekalahan di laga perdana ajang Piala Eropa 2024 pada Senin (17/6/2024) atas Slovakia dengan skor 1-0.

Dengan demikian, berakhir pula tren unbeaten De Rode Duivels dalam 15 partai terakhir di bawah pelatih Domenico Tedesco sekaligus semakin memperbesar tanda tanya keputusan tidak memanggil sang kiper senior.

Nama Courtois tidak ada dalam daftar 25 pemain yang Tedesco bawa ke Jerman untuk mengikuti Piala Eropa 2024.

Sebagai gantinya, Koen Casteels, Thomas Karminski, dan Matz Sels dipanggil untuk mengisi pos kiper.

Ketiganya sudah berusia lebih dari kepala tiga namun hanya Casteels yang memiliki dua digit caps untuk Belgia dan itupun cuma 10 laga saja.

Baca juga: Di-PHP Sabreena Dressler, Justin Hubner Diingatkan 'Bahaya' Selebgram

Bandingkan dengan Courtois yang merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah negeri coklat dengan koleksi 102 laga alias terbanyak ketujuh di statistik all time mereka.

Tedesco beralasan jika keputusan untuk tidak menggunakan jasa Courtois adalah yang bersangkutan baru sembuh dari cedera ligamen.

Meski sudah berhasil pulih di penghujung musim 2023/2024 dan bahkan mengantarkan Real Madrid memenangkan final Liga Champions, sang manajer tetap yakin jika kipernya tersebut tidak layak bermain di Piala Eropa 2024.