Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Argentina baru saja menjuarai Copa America 2024 pada Senin (15/7/2024) lalu namun pesta bahagia mereka harus dinodai tudingan rasisme yang dilakukan pemainnya.

Video yang berasal dari live Instagram akun Enzo Fernandez menunjukkan mereka menyanyikan lagu bernada hinaan soal garis keturunan imigran serta kehidupan seksual rival mereka di Eropa, Prancis.

Potongan rekaman tersebut mulai viral di media sosial pada hari ini, Selasa (16/7/2024), yang mana buat skuad Argentina dihujani kritik.

Bahkan mereka yang mengaku fans maupun simpatisan Tim Tango tidak segan-segan mengecam aksi tidak terpuji para idola mereka.

"Orang Argentina menjijikkan sekali," sebut salah satu netizen di Twitter/X. "Padahal mereka juga (keturunan imigran) Spanyol dan Italia," imbuh yang lain.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF U-19 2024: Wajib Juara

Lirik lagu yang dipermasalah adalah sebagai berikut. "Mereka bermain untuk Prancis tapi berasal dari Angola. Lihatlah mereka berlari. Mereka suka tidur dengan transgender. Ibu mereka Nigeria, ayah mereka Kamboja, tapi paspor mereka tertulis Prancis,".

Yel-yel tersebut dinyanyikan penggawa Argentina bersama dengan sejumlah chant lain dalam sebuah bus yang mengantar mereka pulang pasca pertandingan final kontra Kolombia.