Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan serah terima truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter kepada PT Yusen Logistic Indonesia (YLI) di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Kamis (18/7).

Peluncuran eCanter telah melewati proses panjang di Indonesia. Mulai dari trial dengan 10 perusahaan besar, sosialisasi intensif, hingga melakukan penjualan resmi dan akhirnya penyerahan kendaraan kepada konsumen.

Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto menegaskan bahwa Mitsubishi Fuso adalah pionir truk Listrik di Indonesia dan YLI akan menjadi pionir pengguna eCanter pertama di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Pertahankan Market Share di Kuartal 1 2024

"Di depan sudah hadir banyak konsumen-konsumen loyal PT Yusen Logistics Indonesia. Semoga, penyerahan unit ini membawa bisnis Yusen semakin berkembang di masa depan,” lanjut Okamoto-san di GIIAS 2024, Kamis (18/7).

Kemitraan KTB dengan YLI sendiri telah terjalin jauh sejak 2011 melalui model Canter dan Fighter X yang dioperasikan YLI untuk kegiatan bisnis logistiknya hingga saat ini.

Tahun lalu, YLI juga menjadi salah satu perusahaan yang turut serta dalam trial eCanter. Berdasarkan hasil Proof of Concept (PoC) itu YLI memutuskan untuk menggunakan eCanter untuk melengkapi armadanya