Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id – Berikut klasemen medali Olimpiade Paris 2024, di mana posisi Indonesia melejit usai Rizki Juniansyah berhasil menggondol medali emas.

Sebanyak tiga atlet Indonesia dari cabang olahraga panjat tebing, balap sepeda dan angkat besi telah menuntaskan perjuangannya di Olimpiade Paris 2024 pada Kamis (8/8/2024) dan Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Ketiganya adalah Veddriq Leonardo, Bernard van Aert dan Rizki Juniansyah, yang sama-sama baru debut di Olimpiade di mana hasilnya pun beragam.

Bernard van Aert yang turun di omnium pada cabor balap sepeda sayangnya gagal mempersembahkan medali untuk Tanah Air.

Atlet asal Singkawang ini finis di urutan ke-20 dan membuatnya gagal menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Baca juga: Janji Menpora usai Veddriq Leonardo Sumbang Emas di Olimpiade 2024

Sementara dua atlet lainnya yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sama-sama berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Veddriq berhasil meraih medali emas dari nomor speed putra cabor panjat tebing usai mencatatkan waktu 4,75 detik atau unggul 0,02 detik dari Wu Peng (China) yang meraih perak.

Di sisi lain, Rizki Juniansyah meraih medali emas setelah berhasil mencetak rekor Olimpiade clean and jerk usai mencatatkan total angkatan 354 kg di South Paris Arena 6, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.