Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi tahu betul dukungan fans di Istora pasti takkan lagi didapatnya saat berlaga di babak kedua Indonesia Open 2023 besok.

Akane melangkah ke babak kedua usai mengalahkan wakil Cina, Zhang Yi Man, 6-21, 21-7, dan 22-20, Rabu 14 Juni 2023.

Sepanjang pertandingan, fans Indonesia yang hadir langsung di Istora Senayan memberikan dukungan penuh pada peraih dua gelar Juara Dunia tersebut.

Meski main di negeri orang, Akane merasa dukungan yang diberikan fans Indonesia membuatnya seperti berapa di rumah sendiri. Tapi, dia sadar, dukungan itu akan berubah saat dirinya harus berhadapan dengan wakil Indonesia.

Di babak kedua, Akane akan menghadapi wakil Merah Putih, Putri Kusuma Wardani yang lebih dulu melewati babak pertama pada Selasa 13 Juni 2023. Putri menundukkan Iris Wang, 15-21, 22-20, dan 23-21.

"Hari ini banyak banget penonton Indonesian yang mendukung saya, jadi berasa kayak di rumah sendiri," ujar Akane, ditemui di mixed zone.

"Tapi besok lawannya Indonesia (Putri KW), pasti dukungan bukan buat saya lagi. Semoga nggak memengaruhi penampilan saya," katanya.