Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, tengah dikaitkan dengan klub kasta teratas Liga Belgia yakni Dender.

Rupanya meski baru saja promosi dari divisi kedua, kesebelasan yang bermarkas di Florent Beeckmanstadion itu bisa langsung unjuk gigi bersaing dengan para calon juara.

Saat ini Liga Belgia 2024/2025 atau yang dikenal juga dengan Jupiler Pro League telah berjalan tiga pekan dan Dender belum sekalipun kalah.

Mereka berdiri di posisi kedua klasemen sementara berkat dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Setelah menahan seri tanpa gol Union Saint-Gilloise di pekan pembuka, Dender kemudian membekuk Gent (1-2) dan juga Kortrijk (4-1).

Baca juga: Gantikan Sesama Pemain Keturunan, Oratmangoen Comeback ke TOP Oss?

Masih terlalu dini untuk menilai apakah Dender bisa jadi penantang gelar Liga Belgia musim ini namun setidaknya statistik tersebut menunjukkan jika mereka punya kualitas bersaing.

Apabila Oratmangoen bisa bergabung dan kemudian menjadi pemain utama dalam skuad mereka, tentunya ini bisa dilihat sebagai berkah bagi timnas Indonesia.

Oratmangoen sendiri saat ini masih belum punya klub meski secara de facto terikat kontrak dengan FC Groningen sampai Juni 2025.

Hanya saja tim asal Belanda itu tidak punya niatan untuk melibatkan sang pemain 26 tahun dalam rencana musim ini dengan alasan performa yang kurang meyakinkan selama peminjaman ke Fortuna Sittard di 2023/2024 kurang memuaskan.